Batuk & Pilek Belum Sembuh2x.

Selamat Siang Prof.
Saya Albert.
Pria, 26 Tahun, 65Kg,
Riwayat kesehatan pernah merokok sekitar 3tahun lalu.

Saya sudah membaca beberapa artikel dan pertanyaan dari pasien yang masih terkait dengan Batuk & Pilek saya. tapi saya masih belum menemukan jawaban. Mohon dibantu untuk kasus saya.
Saya sudah Batuk & Pilek kurang lebih 1 bulan 15 hari. tanpa gejala/simpton.

Ciri2 Batuk & Pilek saya:
– Ingus berwarna Hijau (sesudah kedokter diberi antibiotik, vitamin dan obat untuk flunya dalam kapsul, cenderung tidak terlalu hijau)

– Pilek tidak meler hidungnya, tapi bindeng suaranya. dan kadang2 saja mau buang ingusnya, seperti habis makan etc (Random)

– Begitu pula dengan Batuk, ada dahak yang agak hijau, dan tidak melulu batuk tapi Random lagi keluarnya tidak tentu.

– Menurunnya indra penciuman, hidung kurang bisa mencium dengan baik beberapa aroma yang kurang tajam.

– Tidak ada gejala demam atau meriang seperti gejala flu dan batuk pada umumnya.

– Buang air semua lancar, lambung sehat tidak ada keluhan perih2 atau apapun disekujur tubuh.

Tolong dibantu Prof untuk ini. sangat mengganggu sekali ini Batuk & Pilek, telinga agak bindeng dan suara juga berpengaruh saya biasa kalau flu/batuk paling 2-3 hari minum Neozep uda beres.

Terima kasih Prof
Selamat siang.

  • Comments
10
  1. Hadiarto Mangunnegoro  Reply

    Turut prihatin dengan masalahmu cuma kelihatannya masalahmu tidak/ kurang ditangani lebih serius karena sudah 11/2 bulan sudah harus ditangani lebih serius dengan pemeriksaan yang teliti, dokter spesialis THT tentu akan melakukan pemeriksaan spesifik sampai didapatkan penyebabnya, baru diberi pengobatan yang sesuai dengan diagnosanya kemungkinannya kan masih banyak radang tenggorok (faringitis) kronik mungkin disertai radang hidung (rhinitis) mungkin juga disertai sinusitis atau radang telinga ditambah bronkitis. semua itu harus diklarifikasi dulu baru diobati yang benar, sudah tidak waktunya lagi main coba coba obat apalagi antibiotik nanti resisten.

Leave a Reply

Logged in as - Log out

Reply to:

2014 © Dokter Spesialis Paru