Kelenjar Paru

Selamat malam dok,
dua minggu lalu papa saya didiagnosa menderita pembengkakan jantung dan diberi obat jantung beberapa macam, setelah minum obat selama 2 minggu papa saya tidak kunjung membaik bahkan hampir tiap malam kesakitan yang amat sangat dan karena tidak kunjung membaik sore ini papa saya pindah dokter ke rumah sakit B dan di sana dinyatakan paru paru sebelah kanan terdapaat pembengkakan kelenjar dan pembengkakan sudah sampai tenggorokan, padahal sebelumnya dirumah sakit A hasil rontgen bersih dan hanya dinyatakan pembengkakan jantung, dokter di rumah sakit B menganjurkan untuk tidak meminum obat dari rumah sakit A karna terlalu keras, dokter menyarankan untuk periksa darah untuk mengetahui penyebab pembengkakan dan disini yang mau saya tanyakan apakah penyakit ini berbahaya, apakah bisa disembuhkan? dan bagiamana cara pemyembuhannya? adakah makanan yang harus dihindari? sebaagi bahan informasi papa saya berumur 58 tahun tinggi 165 cm dan berat badan 46 kg, perokok dan dulu pernah didiagnosa pembengkakan lever.
mohon saran dan masukannya dok.

salam,
selvi

This post was submitted by selvi.

  • Comments
10
  1. Hadiarto Mangunnegoro  Reply

    Kelihatannya penyakitnya cukup parah, bila sudah 2 minggu tidak ada respons kecil kemungkinan jantung, dengan teknologi kedokteran sekarang tidk susah menentukan jantung atau bukan.

    Dari pemeriksaan rontgen sudah mengarah ke paru dengan kemungkinan infeksi peneumonia atau infeksi kelenjar kemungkinan lain tumor diparu atau kelenjar kalau sudah sampai tenggorok cukup berbahaya tetapi belum tentu tidak dapat disembuhkan.

    Saran saya langsung dibawa ke pusat rujukan paru seperti RS Persahabatan di Jakarta untuk menjalani tindakan diagnostik untuk memastikan diagnosa dan beratnya penyakit dilanjutkan dengan pengobatan definitif.

Leave a Reply

Logged in as - Log out

Reply to:

2014 © Dokter Spesialis Paru