TBC Membuatku Mati Langkah

dok… nama saya sinta umur saya 20th ,saya 1tahun yang lalu pernah minum obat tuberculosis selama 6bulan …..
dan karena daily hidup saya berubah membuat saya sering terkena asap jalanan.. sekarang saya merasa penyakit ini kembali meninginggapi saya … kemarin sudah coba konsultasi kata dokter harus minum obat 2tahun apa benar dok harus sela itu ,dan harus suntik6bulan rasa nya saya tidak sanggup… kalo saya minum tuntas obat nya apa virus tubercoly ini bisa binasa dok… saya dengar bakteri ini hanya tidur dan terus bersemayam dalam paru-paru saya ini membuat saya mati langkah dok.. takut kemana-mana dan terkena asap di luar…trima kasih dok atas waktu dan kepedulian nya…

  • Comments
10
  1. Hadiarto Mangunnegoro  Reply

    Sinta untuk menyatakan penyakit anda kambuh ada 2 syarat yang harus dipenuhi

    1. Pada foto rontgen paru anda terjadi perburukan dibandingkan dengan foto rontgen pada akhir pengobatan (6bulan)

    2. Pemeriksaan dahak ulang ditemukan kuman TB. Kalau hanya batuk dan riak saja belum tentu kambuh apalagi anda sering kena polusi dll mungkin infeksi biasa tetapi kalau memang positif kambuh memang harus berobat seperti disarankan dokter karena biasanya kumannya sudah resisten.

    Biasanya diperiksa tes resistensi kuman terhadap obat obat TB kalau masih sensitif tentu tidak selama itu pengobatannya tetap saja harus optimis karena masih ada kesempatan sembuh. Apakah sudah dicoba pengobatan lain seperti antibiotik? Yang penting jaga daya tahan tubuh anda dengan cara hidup yang baik, gizi seimbang, olah raga, tidur cukup dan kendalikan stress.

Leave a Reply

Logged in as - Log out

Reply to:

2014 © Dokter Spesialis Paru